Saat Wisata Backpacker di Thailand: Kapan Best time Mengunjungi Wat Arun yang Paling Pas?

Kuil Wat Arun yang Keren di Waktu Sunset

Sudah enggak ada yang memungkiri. Hampir semua yang pernah wisata backpacker di Thailand maupun yang konvensional pasti mengakui kalau Kuil Wat Arun adalah salah satu kuil paling kereen dan indah di Thailand.

Asyik lagi lokasinya itu lho terletak di tepi barat Thonburi dari Sungai Chao Phraya di Distrik Yai. Kuil Budha ini terilhami Dewa Hindu Aruna, yang sering dianggap sebagai perwujudan cahaya kemerahan di saat matahari terbit.

Oleh karena itu setiap pagi cahaya memantul dari kuil – yang membuat kuil jadi bersinar. Makanya kuil ini disebut “Kuil Fajar”.

Kuil Budha ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-17 dan telah berganti nama dan direnovasi berkali-kali.

Dalam sejarah awalnya diceritakan ketika Raja Taksin pada 1768 berjalan melewatinya saat fajar. Dia kemudian direnovasi dan menamainya sebagai Wat Cheng – yang dulunya tempat dimana Buddha Zamrud awalnya sebelum dipindahkan ke istana kerajaan. Aspek yang paling ikonik dari candi ini adalah menara runcingnya.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Kuil Wat Arun
Meskipun sangat disarankan untuk mengunjungi Wat Arun ‘Kuil Fajar’ ketika matahari terbenam dan kuil menyala di malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan dari sisi berlawanan sinar matahari terbit. Jika Anda dapat pengalaman yang luar biasa dan enjoy banget dengan sedikit orang, maka mengunjungi kuil saat fajar sangat ideal.

Jam-jam Kuil Wat adalah mulai pukul 08:30 hingga 17:30 dan buka setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *